4 Makanan Ini Bisa Membuat Kulit Anda Lebih Bersinar

Setiap orang mendambakan memiliki kulit yang bagus. Oleh sebab itu banyak pula yang melakukan perawatan kulit hingga membeli barang treatment kecantikan. Banyak sekali merek yang bisa menjadi pilihan dari merek lokal hingga merek luar negri. Beberapa Negara produsen alak kecantikan yang cukup terkenal adalah Amerika, Jepang, Jerman hingg china yang biasa menggunakan ekspedisi china to Indonesia untuk pengiriman barangnya.


Merawat tubuh demi penampilan adalah hal yang sangat wajar dilakukan oleh wanita dan pria. Seiring berjalannya waktu orang yang memiliki wajah cantik dan kulit yang bagus biasanya akan langsung dikaitkan dengan produk kecantikan yang sangat mahal harganya. Padahal dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan ini anda juga dapat memiiki kulit yang bagus loh, Karena terdapat di dalamnya kandungan vitamin yang sangat bagus untuk kulit. Lalu kira kira apa saja makanan tersebut?

1.     Semangka

Meminum air yang cukup juga dapat menjaga kondisi kulit tetap bagus sedangkan kandungan yang terdapat di dalam semangka di dominasi oleh air, maka dari itu selain bagus untuk kulit anda dapat terhindar dari dehidrasi. Ada beberapa vitamin yang terkandung di dalam semangka yang baik untuk tubuh diantaranya adalah vitamin C dan vitamin A yang dapat meningkatkan pertumbuhan sel kolagen dan elastin yang membantu kulit anda tetap terlihat segar dan kenyal.

2.     Bawang Putih

Bawang putih termasuk jenis rempah rempah yang sering digunakan sebagai penyedap rasa daripada makanan  selain cengkeh, jahe dan oregano. Mengkonsumsi bawang putih secara rutin akan dapat membantu memperlambat pembentukan senyawa yang dapat menyebabkan perubahan struktural pada kulit.

3.      Ikan

Selain bagus untuk kulit mengkonsumsi ikan juga baik untuk kesehatan. Lemak dan minyak yang ada pada ikan mengandung omega-3 yang sangat baik untuk kesehatan. Omega 3 dapat mengurangi peradangan yang menjadi faktor utama penyebab rusaknya sel kulit, pengelupasan juga mencegah kulit terlihat kering.

4.     Alpukat

Lemak yang terkandung didalam alpukat merupakan sumber lemak sehat. Selain itu buah alpukat mengandung Vitamin C yang berfungsi untuk memproduksi kolagen, juga vitamin E yang bertindak sebagai antioksidan sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan peradangan.

Umumnya makanan yang sehat berasal dari ayur sayuran dan buah buahan, maka dari itu perbanyaklah memakan buah dan sayur sayuran. Terlebih lagi untuk anda yang membutuhkan konsumsi obat kimia generic seperti obat nyeri atau sakit kepala, obat gula, atau obat pencegah kehamilan seperti harga postinor, pil KB dan lain sebagainya, anda harus mengkonsumsi lebih banyak lagi sayur dan buah buahan agar penampilan anda tetap terjaga.

Post a Comment

0 Comments