4 Tips Design Rumah Minimalis, Emporio Architect

Banyak tren style tiba silih berubah tiap tahun. Sesungguhnya yang dipromosikan bagaikan tren kerap kali bukan suatu yang baru. Akan tetapi suatu yang telah sempat terkenal di masa lalunya, entah 10 ataupun 15 tahun yang silam. Sebaliknya suatu style busana, tren kuliner, style hidup, ataupun style arsitektur senantiasa hidup serta dapat bertahan di sepanjang jaman. Demikian pula style minimalis hendak terus exis walaupun di masa yang akan datang style ini hendak digantikan oleh style yang lain. Supaya kita tidak gampang gentar pada pergantian tren, hendaknya dipikirkan secara detail benarkah style ini ataupun style itu yang kamu mau? Nah bila memerlukan Jasa Arsitek Rumah dan juga design rumah bisa ke Emporio Architect.

Apabila style minimalis merupakan pilihannya, hingga kita dapat mengawali langkah membangun hidup ini dengan membuat desain rumah minimalis. homify sudah menyusun pembahasan di dasar ini bagaikan panduannya.

1. Desain rumah minimalis cenderung geometris

Cocok dengan arti harafiahnya, minimun maksudnya cenderung kurang, sangat sedikit, ataupun cocok. Desain rumah minimalis biasanya berupa geometris, ialah kubus ataupun kotak tanpa atap pelana ataupun perisai. Di bidang arsitektur, gerakan minimalisme dimulai oleh De Stijl serta Bauhaus di masa 1920- an. Apabila De Stijl mengedepankan abstraksi serta kurangi ornamen- ornamen seni buat kembali ke esensi wujud serta corak, gerakan Bauhaus mempromosikan penciptaan massa dan perpaduan seni serta kerajinan dengan teknologi. Wujud geometris merupakan wujud dasar rumah ataupun bangunan yang diketahui manusia semenjak berpuluh tahun silam. Sebaliknya atap datar diseleksi sebab atap tipe ini lebih kilat dibentuk buat sekelompok hunian yang dibentuk secara massal.

2. Ringkas serta bersih

Apabila telah percaya memilah serta menjadikah minimalisme bagaikan style hidup, hingga langkah sangat gampang yang dapat diterapkan merupakan melindungi kebersihan serta kerapian rumah. Supaya sejalan dengan tujuan ini, desain rumah minimalis butuh dilengkapi dengan tempat- tempat penyimpanan di seluruh ruangan. Dapur bagaikan pusat kegiatan berat di rumah acapkali tidak terhindarkan dari keruwetan. Oleh sebab itu sangat dianjurkan supaya desain rumah minimalis menyematkan tempat- tempat penyimpanan yang besar, gampang diakses, serta tidak membatasi kemudian lalang penunggu rumah. Upayakan supaya bilik cumalah bilik utama yang menghalangi sekitar zona rumah, tidak terdapat bilik yang berdiri di tengah- tengah ruangan. Hendak lebih baik lagi apabila dapur terintegrasi dengan ruangan lain semacam ruang tamu ataupun ruang makan( open ruang).

3. Kohesifitas

Dalam desain rumah minimalis, kohesifitas merupakan berarti supaya terbentuk kesinambungan antar elemen dengan metode simpel. Upayakan supaya potongan elemen- elemen dalam ruangan nampak sama serta silih memenuhi, tidak sangat banyak detil, lebih sedikit corak, serta tidak nampak tumpang tindih. Pada foto ini, tempat penyimpanan ditata mengelilingi ruangan dengan wujud geometris yang sederhana serta serba lurus. Supaya lebih serasi, furnitur lain di ruangan itu hendaknya pula mempunyai wujud geometris yang senada. Tempat penyimpanan bilik geometris semacam ini pula menghasilkan keterkaitan antara bidang dalamnya rumah serta bidang luar rumah minimalis yang serba geometris.

4. Desain rumah minimalis itu sederhana

Kami telah menekankan perihal ini dalam banyak postingan kami tentang desain rumah minimalis, serta hendak mengulangnya kembali di mari. Minimalis merupakan tentang kesederhanaan. Dikala merancang desain rumah minimalis, ingatlah kalau less is more( sedikit itu lebih). Buat merealisasikan filosofi ini, corak putih biasa digunakan bagaikan corak utama pada bidang dalamnya rumah minimalis. Mulai dari corak bilik, lantai, atap, furnitur, hingga kusen jendela. Bagi psikologi corak, corak putih identik dengan kesucian, kesehatan, serta dini yang baru. Jadi sepatutnya tidak butuh terdapat kekhawatiran hendak timbulnya kebosanan akibat aplikasi corak putih di segala bidang dalamnya rumah. Dalam rangka menanggulangi perihal ini, suatu butuh ditambahkan dalam desain rumah minimalis. Ialah penempatan obyek dengan corak kontras. Cocok dengan prinsip dasar desain rumah minimalis, obyek yang diartikan hendaknya mempunyai guna ataupun fungsional. Pada contoh, obyek semacam ini diwakili oleh sofa turqoise serta pagar pengaman dari logam bercat gelap. 

Post a Comment

0 Comments