Tips Bagaimana Cara Memindahkan Data Dari Laptop Ke Hp Dengan Simpel

Menyimpan data ke komputer masih sering dilakukan oleh beberapa orang, oleh karena itu banyak yang bertanya bagaimana Cara Memindahkan file dari laptop ke hp.


Selain memori komputer kapasitas biasanya lebih besar, dengan rajin mengosongkan memori penyimpanan smartphone dapat mempertahankan kinerjanya dapat digunakan oleh yang berkualitas.


Tidak jarang terjadi di sekitar kita, ketika memori smartphone penuh, perangkat akan berjalan lebih lambat atau bahkan beberapa aplikasi akan crash atau lag.


Mentransfer data ke komputer atau laptop menjadi salah satu alternatif yang sangat mudah dilakukan. Tapi tentu saja, ketika kita membutuhkan file lagi kita perlu memindahkan file lagi.


Dalam era yang semakin maju, ada beberapa cara untuk memindahkan file dari komputer ke ponsel cerdas yang kita miliki. Beberapa dari mereka adalah sebagai berikut.


Cara Pindah File Dari Laptop Ke Handphone Dengan Kabel Data


Cara paling mudah untuk memindahkan file dari komputer ke ponsel cerdas adalah dengan menggunakan kabel data. Cukup dengan menghubungkan smartphone dengan kabel yang sesuai, pengguna dapat mengaktifkan modus transfer data.


Sebagai contoh, di beberapa perangkat Android, pengguna hanya perlu menghubungkan smartphone ke komputer menggunakan kabel data atau Micro-USB Tipe-C (ke perangkat).


Kemudian jika muncul pilihan pilihan dalam penggunaan smartphone, pengguna cukup memilih file modus transfer. Jika opsi tidak muncul penggunaan, pengguna harus membukanya dari "Pengisian melalui USB" di pemberitahuan.


Setelah selesai mengatur mode ini, pengguna cukup memindahkan file melalui File Explorer seperti biasa. Hanya menyalin file yang bersangkutan, dan kemudian paste di partisi dari memori smartphone.


Perlu diingat, pada beberapa jenis perangkat (untuk kedua komputer dan smartphone), pengguna membutuhkan aplikasi tambahan. Contohnya seperti transfer dari komputer ke iPhone yang memerlukan iTunes aplikasi terbaru.


Cara Pindah File Dari Laptop Ke Handphone Dengan Bluetooth


Selain kabel data biasa datang disertakan dalam paket penjualan, smartphone biasanya dijual dengan fitur Bluetooth meskipun versi yang berbeda untuk setiap perangkat.


Secara umum, pengguna harus melakukan pairing dari kedua perangkat akan digunakan. Setelah pasangan, maka pengguna dapat mengirim file dari komputer ke smartphone dengan lebih mudah.


Pada komputer dengan Windows 10, misalnya, pengguna perlu pergi ke Settings, kemudian pergi ke Devices dan tekan tombol Add atau perangkat Bluetooth lainnya untuk pasangan.


Dan untuk mengirim file ke smartphone, pengguna dapat menekan Tampilkan tersembunyi ikon (tanda panah icon ke atas) di taskbar, kemudian pilih ikon Bluetooth, dan pilih Send To pilihan.


Untuk memfasilitasi ini, dalam perangkat buatan Apple, sudah ada fitur serupa yang disebut Airdrop, yang merupakan protokol transfer data yang memanfaatkan baik Wi-Fi dan Bluetooth.


Cara Pindah File Dari Laptop Untuk HP Dengan Aplikasi


Menggunakan aplikasi pihak ketiga juga dapat menjadi solusi bagi pengguna yang lupa membawa kabel data atau koneksi Bluetooth tidak memiliki dukungan. Dalam hal ini pengguna dapat menggunakan aplikasi seperti ShareIt, Gmail, atau WhatsApp.


Cara Pindah File Dari Laptop Ke Handphone Dengan Cloud Services


Ada banyak layanan cloud yang dapat digunakan oleh pengguna untuk berbagi file dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Beberapa dari mereka seperti Google Drive, Microsoft onedrive, dan Dropbox.


Menariknya, dengan menggunakan salah satu dari layanan cloud ini, pengguna dapat mengakses file dari mana saja, kapan saja, dan pada perangkat apapun.


Dalam hal ini, pengguna dapat meng-upload file yang akan dipindahkan ke layanan cloud melalui komputer atau laptop. Kemudian, mereka dapat men-download file melalui smartphone. Jangan lupa baca juga https://www.telunjuk.com/article/tips-trick/cara-memindahkan-file-dari-laptop-ke-HP-dengan-mudah

Post a Comment

0 Comments