10 Peralatan untuk Menyambut New Normal

Pada masa pandemi ini kenormalan baru atau new normal mau tidak mau harus dihadapi. Salah satu persiapan tentu saja adalah menyiapkan masker yang dapat dicari melalui toko-toko daring khusus jual masker kain.


New normal menuntut agar lebih berdisiplin dalam menjaga protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk para pekerja kantoran, keadaan ini tentu cukup mengkhawatirkan, sebab salah satu cara untuk menuju tempat kerja adalah menggunakan transportasi umum. Tentu saja, sikap disiplin agar tetap sehat harus diterapkan. 

Mempersiapkan Peralatan New Normal dalam Satu Tas

Dalam menghadapi new normal, ada beberapa peralatan yang harus Anda perhatikan agar saat menjalani aktivitas, Anda tetap menerapkan protokol kesehatan. Berikut beberapa benda yang harus Anda siapkan di tas:

  1. Cairan atau Gel Pembersih Tangan (Hand Sanitizer)

Persiapkan hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 60%. Gunakanlah saat Anda setelah sekiranya menyentuh permukaan yang banyak disentuh atau dipegang orang seperti pegangan tangga, gagang pintu, atau tombol lift.

Untuk yang memiliki kulit tangan sensitif, hand sanitizer mungkin mengandung bahan yang keras. Gunakanlah hand sanitizer dengan kandungan pelembab yang tidak membuat kulit iritasi.

Anda juga dapat menggunakan pelembab atau lotion tangan setelah memakai hand sanitizer. Selain hand sanitizer, Anda dapat membawa botol kecil yang berisi sabun cuci tangan cair.

  1. Tisu Basah dan Kering

Tisu basah dapat digunakan untuk membersihkan permukaan seperti dudukan toilet, meja, alat makan, atau gagang pintu. Sedangkan tisu kering digunakan saat Anda selesai mencuci tangan.

  1. Masker Cadangan

Bawalah setidaknya dua atau tiga masker cadangan di dalam tas. Masker kain harus diganti setiap empat jam sekali atau ketika sudah terasa basah. Agar tampil beda, Anda dapat membawa masker desain sendiri seperti di toko jual masker kain.

Simpan masker cadangan Anda di tempat tertutup dan bersih. Jangan gunakan masker yang telah menipis karena tidak efektif untuk menyaring polutan.

  1. Kantong Plastik Ziplock

Kantong plastik kedap udara yang menggunakan ziplock digunakan untuk tempat menyimpan masker kotor. Setelah masker kotor disimpan, pisahkanlah kantong ini di tas Anda dari barang yang lain.

  1. Peralatan Makan atau Membawa Bekal

Siapkan bekal sendiri dari rumah agar tidak perlu pergi makan di warung atau restoran sehingga meminimalisir kontak. Apabila Anda tidak sempat menyiapkan bekal, bawalah peralatan makan sendiri.

Salah satu cara menekan infeksi virus Corona adalah memesan makanan menggunakan aplikasi. Makan siang di kantor tentu akan aman jika menggunakan peralatan makan sendiri.

  1. Topi

Apabila Anda menggunakan transportasi umum, siapkanlah topi di tas Anda. Kenakanlah topi saat berada di kereta atau bus. Topi dapat melindungi rambut Anda dari percikan atau polusi. Setelah digunakan, cuci dan gantilah topi Anda secara berkala.

  1. Helm

Bagi Anda yang sering menggunakan ojek daring sebagai moda transportasi, bawalah helm sendiri dari rumah. Dengan membawa helm sendiri, Anda dapat melindungi diri dari penyebaran virus. Bersihkan helm Anda secara berkala agar helm nyaman digunakan.

  1. Kacamata atau Face Shield

Virus Corona dapat menular melalui percikan air liur melalui mata. Oleh karena itu, mata perlu dilindungi dengan menggunakan kacamata atau face shield. Setelah sampai di rumah atau kantor, jangan lupa untuk membersihkan kacamata atau face shield Anda menggunakan sabun atau cairan disinfektan.

  1. Sarung Tangan Karet

Gunakanlah sarung tangan karet saat Anda ke luar rumah. Sarung tangan karen dapat melindungi Anda atau orang lain dari droplets yang ada di permukaan.

  1. Semprotan Disinfektan

Bawalah semprotan disinfektan untuk membersihkan meja, tempat dudukan toilet, tuts keyboard dan mouse, atau tempat-tempat yang sekiranya disentuh oleh banyak orang.

Dalam new normal, protokol kesehatan semakin diperketat. Masker pun menjadi benda yang tidak boleh absen di tas. Kebutuhan masker dapat diperoleh di toko jual masker kain.

Post a Comment

0 Comments