Cara Agar Data Yang Terhapus Bisa Dikembalikan

Kalian tentu pernah, baik dengan cara sengaja atau mungkin tidak, menghapus file penting yang berada di laptop atau PC Windows dengan cara permanen. Insiden semacam ini pasti mengesalkan ditambah lagi bila file itu sedang diperlukan, maka dari itu anda memerlukan Tempat recovery data.



File yang dihapus dengan tombol Delete umumnya akan dipindahkan ke Recycle Bin serta dapat dikembalikan dengan gampang cukup dengan beberapa click. Bila tidak di apa-apakan, file selalu ada di Recycle Bin sepanjang 30 hari sebelum dihapus permanen dengan cara automatis.

Bila kalian menghapus file dengan gabungan Shift + Delete, kosongkan Recycle Bin atau bersihkan laptop memakai aplikasi cleaner, file atau folder itu akan terhapus dengan cara permanen.

Tetapi kalian tak perlu cemas, sebab walaupun sudah dihapus dengan cara permanen, bukan berarti file ini hilang seluruhnya dari laptop. File yang sudah terhapus itu sekarang ditandai jadi ruangan yang ada untuk skema serta menanti untuk di-overwrite oleh data baru.

Berarti, sepanjang file kalian yang terhapus belum di-overwrite, kalian masih dapat kembalikan file itu. Berikut 3 langkah kembalikan file yang terhapus permanen di laptop Windows seperti dirangkum oleh penulis dari beberapa sumber, nah apabila kalian ingin simpel bisa gunakan Jasa recovery data.

1. Cara Backup serta Restore

Cara ini dapat kembalikan file yang terhapus permanen di laptop tanpa ada memakai software serta dapat dipakai untuk Windows 7, 8 serta 10. Tetapi langkah ini cuma dapat dipakai bila kalian mempunyai data backup paling baru di Windows backup.

Triknya dengan click menu Start dengan simbol Windows, selanjutnya pilih Control Panel. Kemudian pilih pilihan Sistem and Pemeliharaan serta pilih Backup and Restore.

Click Restore my files serta pilih Browse for files atau Browse for folder untuk pilih backup yang sudah dibikin awalnya. Selanjutnya pilih tempat arah untuk simpan file kalian.

2. Cara Restore Previous Versions

Bila kalian memakai laptop dengan Windows 7, 8 atau 10, kalian dapat kembalikan file yang terhapus permanen dengan kembalikan versus awalnya. Tetapi, yakinkan feature File History kalian telah aktif awalnya.

Langkah kembalikan filenya diawali dengan cari folder tempat file atau folder yang sudah terhapus dengan cara permanen. Click kanan di folder itu serta pilih pilihan Restore previous versions.

Kalian akan lihat daftar yang berisi beberapa versus file atau folder. Pilih versus yang paling baru serta click Restore untuk kembalikan file yang sudah dihapus dengan cara permanen.

3. Memakai Aplikasi

Ke-2 cara di atas dapat dikerjakan tanpa ada meng-install aplikasi penambahan. Tetapi bila kalian contohnya tidak mempunyai backup atau mungkin tidak dapat lakukan cara di atas, kalian dapat memakai aplikasi untuk kembalikan file seperti EaseUS Data Recovery Wizard.

Triknya, ambil serta instal aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard di laptop atau PC kalian. Kemudian lakukan aplikasi seperti biasa serta pilih tempat tempat file kalian terhapus.

Click tempat itu serta pilih pilihan Scan. Software ini akan dengan cara automatis memindai tempat yang diambil serta sesaat selanjutnya hasil pemindaian akan diperlihatkan dibagian Deleted files.

Kemudian pilih file yang ingin dikembalikan serta click Recover untuk menyimpannya di tempat atau piranti baru. Kemudian, click OK untuk mengakhiri proses ini.

Post a Comment

0 Comments