Tips Membuat Branding Produk Anda Dari Komunitas


Kelihatannya sekarang kata komunitas telah jadi beberapa kata ajaib buat banyak merek brand dalam membuat online strategy. Sebagian besar client digital / online salah satunya fokus dalam membuat komunitas. Bila dilihat di beberapa kegiatan online yang menyertakan brand-brand besar kelihatan jika kegiatan membuat komunitas ini telah jadi taktik penting, nah bila anda ingin konsul seputar branding dan lainnya bisa mengunjungi komunikasia.


Banyak perusahaan atau merek terkenal serta individu dengan beberapa kebutuhan juga lakukan community branding. Tidak cuma untuk kebutuhan komersil, serta banyak pula yang memakainya untuk misi sosial. Pada intinya semua kegiatan merek community itu bisa saja dikerjakan sejauh memberi efek positif. Serta seharusnya tidak arahkan anggota komunitasnya mengarah pekerjaan atau pertimbangan yang tidak pas seperti jadi “hater” pada suatu hal. Toh karakter dari wadah komunitas ini umumnya suka-rela, maka bila banyak yang memiliki interest dengan yang ditawarkan oleh wadah komunitas itu. 

Komunitas online 
Dalam kerangka merek serta usaha di dunia online, menurut aku pribadi, yang akan datang, membuat komunitas salah satu kunci pemasaran di dunia online, Anda bisa beriklan dengan agresif di dunia online dengan memakai beberapa kanal yang ada. Salah satunya ialah spanduk, adword, buzzer dan lain-lain tetapi tanpa ada diintegrasikan dengan taktik untuk membuat komunitas. Oleh karenanya, seharusnya Anda membuat komunitas dimana jalan keluar atau nilai dari komunitas itu searah dengan faedah serta nilai dari merek kita. 

Beri penghargaan 
Komunitas dibuat atas fundamen interest atau masalah, hingga yakinkan kita dapat memprovide interest / masalah itu lewat merek kita. Bangun pembicaraan yang manusiawi, inspiratif serta menyertakan anggota komunitas. Jangan seperti mesin contohnya di twitter kerjanya nge-tweet terus tetapi belum pernah lakukan conversation. Janganlah lupa Anda memberi penghargaan pada anggota komunitas yang banyak memberi andil pada komunitas yang dibikin, contoh aktif memberi pendapat serta input atau aktif dalam membuat beberapa topik baru. 

Kerjakan kopi darat 
Tidak semua harus diulas dengan resmi sebab komunitas ialah jalinan manusia dengan manusia yang lain, buat beberapa topik ulasan mudah yang membuat anggota komunitas merasakan nyaman serta akrap dengan anggota yang lain. Anda dapat membuat pekerjaan / pergerakan yang menyertakan anggota komunitas dengan aktif baik dengan online atau off line, contohnya lakukan “ngopi darat” hingga ada ikatan emosional di antara merek serta sama-sama anggota komunitas. Berikan “nilai” yang diyakini di komunitas hingga membuat perilaku di luar komunitas, nilai ini searah dengan nilai Merek tentu saja. Disamping itu, mengupdate info dengan berkelanjutan yang bermanfaat buat anggota komunitas.


Post a Comment

0 Comments