Tanya Dokter Kehamilan Mengenai Amankah Melakukan Hubungan Intim Saat Hamil Besar?


Kehamilan merupakan moment yang sangat dinantikan oleh setiap wanita yang telah berumah tangga. Proses kehamilan sendiri ada yang cepat ada juga yang lambat yang mana selain dari karena faktor kesehatan yang ada di dalamnya tentu saja ada faktor lain yang membuat seorang wanita kesulitan untuk hamil dan membutuhkan bantuan dari obat-obat medis untuk penyuburan, salah satunya adalah stress. Faktor tersebut yang menjadi alasan dari sulitnya wanita untuk hamil yang bisa juga untuk dilakukan tanya dokter kehamilan yang bisa untuk ditanyakan perihal apa saja yang berhubungan dengan masa kehamilan yang bisa untuk menjadi solusi terbaik untuk Anda dan pasangan.



Masa-masa kehamilan tentu saja memiliki banyak peraturan juga yang harus bisa untuk di penuhi dan dijalankan oleh para wanita hamil yang memang menjadi pertimbangan untuk bisa menjaga kesehatan bayi dan juga keselamatan bayi selama berada di dalam kandungan. Berkonsultasi dengan dokter kandungan tentu saja menjadi kewajiban yang mana nantinya Anda bisa banyak mendapatkan jawaban dari banyak pertanyaan mengenai kondisi saat mengandung seperti hal dengan masalah hubungan intim yang bisa dilakukan pada saat hamil besar. Hal tersebut sangat penting untuk diketahui mengingat bahwa dalam kondisi hamil besar tingkat resiko yang bisa terjadi juga semakin besar dan berbahaya.

Wanita yang sedang hamil besar tentu saja akan memiliki kesulitan untuk bergerak dengan bebas dan juga akan menjadi kesulitan saat tidur dengan posisi tubuh yang menjadi semakin besar dan juga semakin sulit mengatur posisi agar bisa tetap aman untuk bayi yang ada di dalam. Hal tersebut tentu saja akan sama saat Anda ingin melakukan hubungan intim dengan suami pada saat hamil besar yang akan membuat tubuh Anda juga kesulitan untuk bergerak. Dalam kondisi hamil besar memang ada baiknya untuk bisa sedikit menurunkan kegiatan hubungan intim yang memang di anggap terlalu membahayakan bayi Anda nantinya. Jika memang dibutuhkan bisa untuk melakukannya dengan posisi yang tidak akan menindih bagian perut Anda karena nantinya akan berbahaya untuk bayi.

Melakukan hubungan intim menjadi kebutuhan biologis setiap orang dewasa yang mana juga akan terjadi pada wanita yang sedang hamil. Melakukan kegiatan intim saat hamil dengan usia muda juga memiliki resiko yang cukup berbahaya yang memang mendapatkan anjuran untuk bisa melakukan hubungan intim pada saat usia kandungan sudah bisa di bilang cukup kuat di dalam perut, dengan kisaran 2 atau juga 3 bulan.

Hamil dan melahirkan adalah kodrat yang dimiliki oleh wanita yang bisa terjadi akibat pembuahan yang dilakukan sperma terhadap sel telur yang dimiliki oleh wanita. Kehamilan yang terjadi tentu saja harus bisa untuk di jaga dengan baik yang akan menentukan juga kesehatan dari bayi yang akan Anda lahirkan nantinya. Melakukan olahraga yang ringan akan sangat membantu kesehatan bayi Anda dan juga akan sangat bermanfaat dan membantu saat proses melahirkan nantinya.

Tanya dokter kehamilan mengenai hubungan intim yang aman saat berada di dalam kondisi hamil besar memang kembali lagi dengan kondisi masing-masing wanita yang hamil dan juga kondisi dari bayi yang di kandung. Ada baiknya untuk melakukan hubungan intim bisa melakukan konsultasi dengan dokter atau sekarang ini dengan memanfaatkan aplikasi halodoc yang bisa memberikan solusi yang tepat sesuai dengan kondisi tubuh Anda saat hamil.

Post a Comment

0 Comments