Cara Membeli Pulsa dan Token Listrik Melalui BBM Android

Setiap pengguna ponsel cerdas pasti mengetahui apa itu BlackBerry Messenger atau sering disingkat dengan istilah BBM. Aplikasi ini pertama kali diperkenalkan di pasaran Indonesia pada tahun 2004 melalui telepon seluler BlackBerry oleh operator Indosat dan perusahaan starhub yang menjadi rekan utama BlackBerry di Indonesia. Kemudian disusul dua operator besar Excelcom dan Telkomsel ikut memasarkan produk tersebut. 

Salah satu fitur unggulan ponsel BlackBerry adalah BlackBerry Messenger yang merupakan program pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Pada perkembangannya fitur BBM tidak hanya dapat diguankan di ponsel merek BlackBerry saja, melainkan disemua jenis ponsel pintar yang memiliki sistem operasi android. 

Di Indonesia, BBM masih merajai dan merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan. Menurut data dari situs analisis dan trafik aplikasi mobile Similar Web, BBM telah terinstal sekitar 87,5 persen dari semua perangkat Android yang beredar di Indonesia. 

BBM terus mengembangkan fitur-fitur yang dimilikinya, sehingga tidak hanya sebagai aplikasi pengiriman pesan instan semata, melainkan menjadi aplikasi platform gaya hidup yang menyediakan berbagai kebutuhan bagi penggunanya. Salah satu fitur tersebut adalah pembelian pulsa, pembayaran token listrik, BPJS kesehatan, serta pembayaran kredit kendaraan multifinance.

Cara menggunakan fitur tersebut sangat mudah. Sebagai contoh, ketika ingin membeli pulsa, maka caranya seperti berikut ini:

1. Buka aplikasi BBM, lalu geser ke tap Discover yang ada bagian paling kanan. Setelah itu, buka menu Pulsa/PLN.



2. Pilih opsi yang diinginkan, apakah membayar BPJS kesehatan, token listrik, membayar cicilan kendaraan atau membeli pulsa. 

3. Jika anda ingin membeli pulsa, maka selanjutnya masukkan nomor telepon yang akan diisi. Secara otomatis, fitur ini akan mendeteksi nomor yang ditulis dan memberikan pilihan pulsa atau paket data yang sesuai.

4. Pilih jumlah pulsa yang diinginkan, setelah itu pastikan biaya dan masukkan alamat email untuk bukti pembayaran.

5. Selanjutnya, pilih metode pembayaran yang sesuai.



6. Setelah pembayaran diselesaikan, pulsa akan secara otomatis dikirimkan ke nomor telepon yang dimasukkan. 

Terimakasih. Selamat mencoba.

Post a Comment

0 Comments