Cara Mensugesti Diri Agar Menjadi Hebat dan Sukses

Pernahkah Anda mendengar kata “Sugesti”? Saya yakin Anda sudah pernah bahkan sering mendengarnya. Dalam kamus bahasa Indonesia, sugesti selain artinya suatu saran / pendapat juga berarti suatu pengaruh yang dapat menggerakkan hati orang dan memberikan dorongan atau motivasi terhadap suatu keyakinan. Sugesti juga dapat diartikan sebagai pemberian pengaruh pandangan seseorang kepada orang lain dengan cara tertentu, sehingga orang tersebut mengikuti pandangan/ pengaruh tersebut tanpa berpikir panjang. Pada umumnya proses sugesti berlangsung dengan menggugah emosi spontan, sehingga pandangan tersebut tertanam dalam diri individu tanpa proses mengkritisi.

Namun bagaimana cara men-sugesti diri sendiri agar menjadi orang yang hebat dan sukse? Berikut ini cara yang bisa saya berikan.

Kalo menemukan sebuah kalimat yang memberi banyak inspirasi atau motivasi buat kamu, dan kamu berharap bahwa nilai-nilai dari kalimat positif itu menjadi bagian tak terpisahkan dari diri kamu, Maka kamu perlu mensugesti diri kamu dengan cara berikut ini :

1. Kamu perlu menyediakan waktu buat membaca kalimat tersebut secara perlahan (boleh dalam hati) berulang-ulang minimal 50 kali (boleh sekaligus atau diulang terus dalam satu periode waktu).

2. Ketik kalimat tersebut pada Screen Saver komputer kamu atau hape atau print dalam format yang indah, berwarna-warni, kreasikan sesuka hatimu dan tempelkan kalimat ini di meja belajar kamu, di binder atau dimana saja yang memungkinkan kamu bisa melihatnya terus menerus.

3. Setelah kalimat ini kamu rasakan meresap ke dalam hati kamu, menjadi bagian dari kepribadian kamu, ganti lagi dengan kalimat-kalimat motivasi diri lainnya.

4. Bagikan kalimat motivasi yang sudah menjadi bagian dari karakter kamu ini ke orang lain, siapa saja. Bisa melalui email, facebook, friendster, print ke bentuk kartu atau apa saja.

Secara perlahan dan pasti, Kamu bakalan ngerasain ada perubahan sikap positip dalam diri kamu. Percayalah………..

Post a Comment

0 Comments